Patroli wilayah, Peltu Supriyanto sempatkan Komsos dengan Warga masyarakat di Kedungsono. - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Senin, 17 Juni 2024

Patroli wilayah, Peltu Supriyanto sempatkan Komsos dengan Warga masyarakat di Kedungsono.

Sukoharjo (18/06/24) Bertempat di desa Kedungsono, Kec. Bulu, Kabupaten Sukoharjo Babinsa Koramil 03 Bulu wilayah desa Kedungsono Peltu Supriyanto melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan warga masyarakat dan petani desa Kedungsomo, menjalin silaturahmi dan hubungan yang baik dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Peltu Supriyanto ditengah patroli wilayah, menyempatkan diri menyambangi warga masyarakat dengan membuka komunikasi bersama warga masyarakat di wilayah Ds. Kedungsono, Kec.Bulu sebagai upaya mempererat silaturahmi dan keakaraban agar tugas-tugas pembinaan teritorial berjalan dengan lancar.

Komunikasi Sosial adalah merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang senantiasa aktif dilakasanakan oleh Babinsa di wilayah binaan masing-masing sebagai upaya untuk memupuk semangat kemanunggalan TNI-Rakyat.

Terutama Komsos dengan para petani merupakan kegiatan penting akhir-akhir ini dikaitkan dengan ketahanan pangan. "Kami senantiasa memerintahkan para Babinsa untuk aktif Komsos dengan para petani di wilayah masing-masing, selain dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat Komsos dengan Petani ini untuk mendukung peningkatan program ketahanan pangan nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah," terang Danramil 03 Bulu, Kapten Inf Suroso.

"Komunikasi dengan masyarakat yang dapat dilaksanakan dimana saja, dimana masyarakat beraktifitas di situlah Babinsa selalu berusaha untuk hadir termasuk menyambangi petani yang tengah berada diladang atau di sawah, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakatnya," ujar Peltu Supriyanto.

Dalam kesempatan tersebut Peltu Supriyanto berdiskusi dengan petani seputar kondisi pertanian di wilayah mereka serta kemungkinan kendala yang ditemui para petani dalam menggarap sawah, sedangkan dengan masyarakat membahas tentang kondusifitas wilayah akhir-akhir ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar