Danramil 12 Bendosari bersama Forkopimcam tebar benih ikan berdayakan ekonomi warga di Waduk Mulur. - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Kamis, 27 Juni 2024

Danramil 12 Bendosari bersama Forkopimcam tebar benih ikan berdayakan ekonomi warga di Waduk Mulur.

Sukoharjo (28/06/24) Danramil 12 Bendosari Kapten Inf Budi Sarwoko bersama dengan Camat Bendosari Firmasyah Maymora S.STP.MH., Kapolsek Bendosari AKP Widodo SH, BBWS Bengawan Solo, Perum Jasa Tirta 1, BPBD Kab Sukoharjo dan anggota Koramil 12 Bendosari melaksanakan penebaran benih ikan tawes oleh Perum Jasa Tirta Kab Sukoharjo sebanyak 25.000 ekor di waduk Mulur, Kec. Bendosari, Kab. Sukoharjo.

Penebaran benih ikan ini dimaksudkan untuk menjaga ekosistem di waduk Mulur yang bernilai ekonomis bagi warga sekitarnya karena kelak akan berkembang biak dan dapat menjadikan sumber penghasilan bagi para pencari ikan di waduk Mulur.

Perum Jasa Tirta 1 diwakili bapak Efendi bersama stafnya dalam hal ini telah melakukan upaya pemberdayaan Waduk Mulur selain sebagai sumber air bagi masyarakat petani, juga berorientasi untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomis warga masyarakat melalui penyebaran benih ikan.

"penyebaran benih ikan Nila ini termasuk salah satu upaya untuk meningkatkan ekonomi para warga masyarakat di seputaran waduk mulur, khususnya para petani ikan, dengan melimpahnya ikan yang berkembang biak dengan baik diharapkan dapat menjadi sumber mata pencaharian masyarakat yang bernilai ekonomis, ini merupakan salah satu upaya ketahanan wilayah di bidang pangan di wilayah," terang Kapten Inf Budi Sarwoko.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar