Komsos dengan Warga, upaya Babinsa Sidorejo pererat Kemanunggalan TNI-Rakyat di wilayah. - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Minggu, 18 Februari 2024

Komsos dengan Warga, upaya Babinsa Sidorejo pererat Kemanunggalan TNI-Rakyat di wilayah.

Sukoharjo (19/02/24) Anggota Koramil 12 Bendosari wilayah desa Sidorejo Sertu Heriyanto melaksanakan kegiatan komsos dengan warga Dk Dompilan RT 1 RW 9 Desa Sidorejo kecamatan Bendosari dalam rangka menjalin dan mempererat silaturahmi dengan warga diwilayah Desa Sidorejo sebagai upaya pembinaan teritorial.

Komsos merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang mengedepankan teknik dengan membuka komunikasi dengan warga binaan, tentunya hal ini tidak terlalu sulit bagai Babinsa yang kesehariannya sudah dekat dengan warganya.

"Selain mempererat silaturahmi, kegiatan Komsos yang kami lakukan juga sekaligus sebagai upaya pembinaan teritorial, mendengarkan keluhan dan aspirasi warga untuk ditampung dan memberikan usul saran serta ide terkait dengan masalah peningkatan ekonomi warga di bidang pertanian, usaha kecil warga maupun yang berkaitan dengan kondusifitas warga," terang Sertu Heriyanto.

Sebagai salah satu metode Binter, Komunikasi sosial juga mengambil peran penting dalam memelihara kemanunggalan TNI-Rakyat dan kepentingan ketahanan wilayah. Dalam hal ini Babinsa senantiasa memperhatikan mulai permasalahan kecil sampai yang besar agar wilayah binaanya selalu dalam kondisi aman dan kondusif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar