Babinsa Koramil 09 Grogol bersih lingkungan bersama Siswa SD Tarakanita Grogol. - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Minggu, 18 Februari 2024

Babinsa Koramil 09 Grogol bersih lingkungan bersama Siswa SD Tarakanita Grogol.

Sukoharjo (19/02/24) Babinsa Koramil 09 Grogol Dim 0726/Sukoharjo wilayah desa Langenharjo Serda Anang Dwianto melaksanakan Karya Bakti pembersihan sampah di sepanjang jalan RT 03/08 desa Langenharjo Kecamatan Grogol dengan melibatkan anak-anak sekolah dari SD Tarakanita Grogol.

Guna menjaga kebersihan lingkungan, mereka melaksanakan kegiatan bersih-bersih sebagai upaya kesadaran akan pola hidup sehat dan peduli dengan lingkungan di sekitarnya.

Babinsa Langenharjo mengatakan bahwa tujuan kegiatan bersih-bersih ini sangat baik sekali untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab bagi setiap murid maupun tenaga pendidik terhadap pentingnya untuk menjaga kebersihan lingkungan demi mendapatkan lingkungan yang sehat.

"Tanggung jawab kebersihan lingkungan itu menjadi tugas kita bersama untuk menjaganya, bukan hanya tugas para petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan dan Pertamanan saja, kita dapat berpartisipasi dengan kegiatan seperti ini, dan setiap hari bisa kita bantu dengan cara tidak membuang sampah sembarangan," terang Babinsa.

"Sebagai aparat teritorial, kami dari Koramil 09 Grogol merasa berkewajiban untuk memberikan contoh kepada seluruh elemen masyarakat termasuk anak-anak sekolah untuk membudayakan budaya bersih dengan melakukan hal yang postif terutama dengan cara menerapkan kebersihan lingkungan dan harus kita terapkan dalam keseharian" lanjut Babinsa.

Kegiatan ini juga diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjadikannya sebagai pembelajaran bagi anak-anak didik agar selalu sadar menjaga kebersihan lingkungan sejak dini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar