Babinsa Koramil 10 Mojolaban bersama BPBD dan warga Evakuasi pohon tumbang timpa rumah warga. - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Kamis, 08 Februari 2024

Babinsa Koramil 10 Mojolaban bersama BPBD dan warga Evakuasi pohon tumbang timpa rumah warga.

Sukoharjo (09/02/24) Sertu Indri Riswoyo (Babinsa Koramil 10 Mojolaban wilayah Desa Gadingan) Pada hari Kamis tanggal 8 Februari 2024 pukul 16.15 Wib. di Dk Kloron 02/01 Ds Gadingan, Kec Mojolaban, Kab. Sukoharjo melaksanakan Karya Bakti mengevakuasi pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang yang menimpa Rumah Bp Hasan Rusdi warga Dk Kloron 02/01 Ds Gadingan, Kec Mojolaban, Kab. Sukoharjo.

Berkat informasi dari Jaringter yang ada, Babinsa Koramil 10 Mojolaban wilayah desa Gadingan segera mengecek lokasi bersama bapak Kadus dan Ketua RT. Lalu Segera menghubungai BPBD, Polsek dan Relawan yang ada.
Mamalui Koordinasi dan sinergi Babinsa, BPBD Kab. Sukoharjo, Perangkat desa dan Warga masyarakat Dk Kloron 02/01 Ds Gadingan gerak cepat segera melaksanakan evakuasi barang yang masih bisa di gunakan serta mengatasi pohon yang menimpa rumah bapak Hasan Rusdi.

"Alhamdulillah sosialisasi kami tentang mitigasi Bencal dilaksanakan oleh warga masyarakat, termasuk mengamankan diri saat diprediksi bakal timbul bahaya, sehingga untuk kerugian personel pada peristiwa ini nihil, namun untuk kerugian materiil ditaksir sekitar 15 juta Rumah bagian teras rusak sedang karena kerusakan-kerusakan atap dan beberapa perabot rumah tangga," terang Babinsa Sertu Indri Riswoyo.

Selama pelaksanaan evakuasi pohon tumbang, kegiatan dilaksanakan dengan semangat gotong royong, guyub rukun melibatkan aparat terkait dan disengkuyung oleh para warga masyarakat dukuh Kloron .

"Ini menjadi semangat kita semua, terbukti semangat kehidupan bergotong royong tetap tumbuh ditengah-tengah kehidupan masyarakat kita, ini yang harus terus kita pupuk dan lestarikan," tutup Babinsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar