Babinsa Hadiri Kegiatan Peningkatan Kapasitas Linmas Tahun 2024 desa Laban, Kec. Mojolaban. - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Minggu, 11 Februari 2024

Babinsa Hadiri Kegiatan Peningkatan Kapasitas Linmas Tahun 2024 desa Laban, Kec. Mojolaban.

Sukoharjo (12/02/24) Bertempat di Pendopo Balai Desa Laban, Kec. Mojolaban, Kab.Sukoharjo, Babinsa Koramil 10 Mojolaban wilayah desa Laban Serda Ahmad Yani menghadiri Kegiatan Peningkatan Kapasitas Linmas Tahun 2024.

Kegiatan dihadiri Bp Sugiyanto (Kepala Desa Laban), Bripka Ja'far Setiawan (Bhabinkamtibmas Desa Laban), Bp Agus Nartono (Kepala Satpol PP Kec Mojolaban), Bp Suroto (Ketua Linmas Desa Laban), Bp Solikhin (Ketua PPS Desa Laban), Anggota Linmas Desa Laban, Perangkat Desa Laban.

Koramil sebagai unsur pelaksana Pembinaan Teritorial (Binter) memiliki tugas diantaranya adalah memberikan penyadaran dan pemberdayaan kepada masyarakat tentang wawasan kebangsaan, memberdayakan potensi pertahanan yang ada di desa binaan dan lain-lain.

Dalam pengarahannya dihadapan para peserta Babinsa menyatakan, "Linmas adalah merupakan organ keamanan desa yang sangat diandalkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, yang langsung bersinggungan dengan warga masyarakat di desa, keberadaan bapak-bapak Linmas sekalian merupakan elemen penting dalam kehidupan kemasyarakatan," ungkapnya.

Dalam moment tersebut Danramil juga memberikan materi tentang nilai-nilai bela negara, di antaranya cinta tanah air, yakin akan Pancasila sebagai ideologi negara, sadar akan berbangsa dan bernegara serta kerelaan untuk berkorban demi bangsa dan negara.

Kapten Inf Sudir juga mengajak anggota Linmas untuk bekerja secara maksimal dalam mewujudkan keamanan lingkungan dari bahaya peredaran Narkoba, melaksanakan lapor cepat kepada Babinsa maupun Bhabinkamtibmas yang berkaitan dengan kondusifitas wilayah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar