Komsos dengan Wrga Petani, Babinsa Mertan dorong petani tetap semangat dan produktif. - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Minggu, 07 Januari 2024

Komsos dengan Wrga Petani, Babinsa Mertan dorong petani tetap semangat dan produktif.

Sukoharjo (08/01/24) Babinsa Ds.Mertan, Serda Imam Sulistyo melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan warga desa Mertan terkait dengan perkembangan hasil pertanian dan ketahanan pangan yang ada di wilayah kelurahan Mertan, Kec. Bendosari, Kab. Sukoharjo.

Bagi Babinsa Koramil 12 Bendosari Dim 0726/Sukoharjo ini, menjalin komunikasi dengan warga masyarakat, dapat dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukannya dengan melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama petani di tengah area persawahan.

Danramil 12 Bendosari Kapten Arh Budi Sarwoko mengatakan bahwa, kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya petani untuk bisa bekerjasama dalam rangka peningkatan program swasembada pangan nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

Dalam Komsos ini Babinsa berbincang santai sambil memberikan motivasi kepada warga, memberikan dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat guna mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Dengan harapan kegiatan Komsos ini akan mampu mendorong para petani agar lebih produktif sehingga terwujud ekonomi masyarakat desa yang semakin maju dan mandiri serta turut mensukseskan prigram ketahanan pangan.

"Manfaat dari Komsos ini sebenarnya banyak sekali diantaranya adalah menjalin hubungan yang baik dengan warga masyarakat, dan yang terpenting adalah bagaimana kehadiran TNI ditengah masyarakat harus dapat dirasakan manfaatnya secara langsung bagi warga masyarakat," ujar Danramil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar