Sertu Andi Listiyono berikan materi PBB dasar, Tanamkan disiplin sejak dini pelajar SD Negeri 1 Bakipandeyan - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Senin, 11 Desember 2023

Sertu Andi Listiyono berikan materi PBB dasar, Tanamkan disiplin sejak dini pelajar SD Negeri 1 Bakipandeyan

Sukoharjo (12/12/23) Sertu Andi Listiyono Babinsa Koramil 08 Baki Dim 0726/Sukoharjo wilayah desa Bakipandeyan melaksanakan Pembinaan Ketahanan Wilayah dengan memberikan Pelatihan PBB dasar kepada Siswa-siswi SD Negeri 1 Bakipandeyan di lapangan sepakbola desa Bakipandeyan, Kec. Baki, Kab. Sukoharjo.

Pelatihan PBB yang diberikan oleh Babinsa tersebut kepada gerakan-gerakan dasar PBB yang sering dilaksanakan di sekolah baik gerakan ditempat maupun perubahan arah dan gerakan berjalan.

"Kamai berikan gerakan-gerakan dasar PBB agar siswa melaksanakan dengan benar dahulu itu yang penting, agar siswa-siswi melakukanya dengan benar, selain melatih ketrampilan PBB dari latihan ini diperoleh manfaat untuk melatih kedisplinan serta kekompakan, serta membentuk karakter sejak dini," ungkap Sertu Andi Listyiono.

Dengan adanya latihan PBB ini diharapkan akan tertanam jiwa kedisiplinan pada siswa-siswi sejak dini karena salah satu kunci keberhasilan dalam meraih cita-cita, salah satunya melalui disiplin.

"Disiplin paling dasar bagi para pelajar adalah dimulai dalam bentuk disiplin waktu dan disiplin belajar, dan pelatihan PBB ini cukup membantu dan dapat menunjang untuk menanamkan jiwa kedisiplinan sejak dini, " ungkap Babinsa Bakipandeyan tersebut.

Adapun materi pelatihan diantaranya melaksanakan latihan gerakan di tempat seperti sikap sempurna yang benar, sikap istirahat di tempat, hadap kiri, hadap kanan, balik kanan, hadap serong kiri, hadap serong kanan,meluruskan barisan, berhitung, periksa kerapihan, gerakan berjalan dan penghormatan di tempat.

Kepala sekolah melalui Guru pendamping ekstrakurikuler mengatakan bahwa kegiatan pelatihan PBB ini disamping untuk meningkatkan kemampuan para peserta didik dalam baris-berbaris juga untuk mendukung upaya menanamkan jiwa disiplin terhadap para peserta didik SD Negeri 1 Bakipandeyan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar