Sambangi Warung HIK Babinsa Alasombo pererat silaturahmi dan komunikasi dengan warga binaan - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Rabu, 13 Desember 2023

Sambangi Warung HIK Babinsa Alasombo pererat silaturahmi dan komunikasi dengan warga binaan

Sukoharjo (14/12/23) Babinsa Koramil 05 Weru wilayah Desa Alasombo Sertu Mujiyanto melaksanakan Patroli malam menyambangi wilayah sekaligus melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan warga masyarakat Ds. Alasombo sebagai upaya mempererat hubungan Babinsa dengan warga di wilayahnya.

Dalam kesempatan tersbut Sertu Mujiyanto menyambangi warung Angkringan (HIK) sebagai upaya pendekatan sosial dengan warganya. Secara spesifik Sertu Mujiyanto membahas tentang keamanan wilayah desa Alasombo terkait dengan perkembangan situasi terakhir di wilayah.

"Sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan, menyikapi situasi terkini kami sebagai Babinsa harus secara intensif membuka komunikasi dengan warga terkait dengan ionformasi terbaru terutama yang berkaitan dengan kondusifitas wilatah," ujar Sertu Mujiyanto.

BinKomsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar