Sambangi warga, Babinsa desa Godog motivasi warga untuk terus tingkatkan produktifitas tanaman kebun. - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Minggu, 03 Desember 2023

Sambangi warga, Babinsa desa Godog motivasi warga untuk terus tingkatkan produktifitas tanaman kebun.

Sukoharjo (04/12/23) Babinsa Koramil 11 Polokarto wilayah Desa Godog Sertu Hariyanto melaksanakan kegiatan Komsos dengan Bpk Wagino Anggota Pok Tani Subur Makmur yang tengah melaksanakan budidaya sayuran di pekarangan rumah, sebagai upaya medukung program ketahanan pangan di wilayah masing-masing.

"Kebun pak Wagino ini patut dijadikan percontohan, sangat bersih terawat dan dibuat sangat menarik selain tanaman-tanaman syur yang tengah dibudidayakan, tampak kebun juga dibuat layaknnya sebuah taman," ungkap Babinsa Sertu Haryanto.

Dikatakan oleh bahwa bermacam sayuran yang ditanam di kebun ini selain memerlukan pemupukan yang tepat, pertumbuhan dan kesuburan pertumbuhan tanaman juga memerlukan penyemprotan dengan insektisida secara tepat agar tidak berbahaya, selain itu pembersihan lahan kebun dari gangguan Gulma juga sangat penting.

Rumput di sekeliling tanaman-tanaman ini juga harus selalu dibersihkan sehingga ketersediaan makanan untuk tanaman tanaman ini tidak diserap oleh gulma atau rumput pengganggu, dalam hal ini tindakan paling dini dalam upaya menghindari kerugian akibat serangan gulma adalah pencegahan untuk mengurangi pertumbuhan gulma itu sendiri dengan cara mencabutnya langsung.

Bagi Pak Wagino kehadiran dan perhatian Babinsa Sertu Haryanto ini turut mempengaruhi mereka dalam berbagai upaya mengolah lahan kebun mereka agar lebih produktif. "Kami sebagai masyarakat, khususnya petani merasa sangat terbantu dengan hadirnya bapak TNI yang turut guyub rukun membantu kami, Semoga hasil panen nanti mendapatkan hasil yang maksimal," kata pak Wagino.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar