Wujudkan kesadaran Wasbang sejak usia dini, Koramil 05 Weru berikan pengasuhan outingclass TK Desa Karangmojo 02 - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Senin, 20 November 2023

Wujudkan kesadaran Wasbang sejak usia dini, Koramil 05 Weru berikan pengasuhan outingclass TK Desa Karangmojo 02

Sukoharjo (21/11/23) Koramil 05 Weru Kodim 0726/Sukoharjo menerima kunjungan outingclass anak-anak dari TK Desa Karangmojo 02 Dk. Pucung RT 03/11 Ds. Karangmojo, Kec. Weru, Kab. Sukoharjo.

Dengan didampingi 4 orang Guru Pembimbing, 21 Siswa-siswi TK Desa Karangmojo 02 diberikan materi pengenalan profesi dan lingkungan seerta Wawasan Kebangsaan. Kunjungan rombongan di Makoramil 05 weru diterima oleh Bati Tuud Peltu Heri Purwanto dan anggota. Dalam kegiatan tersebut tampak anak-anak bergembira larut dalam suasana kegiatan yang tengah berlangsung bertemu dengan bapak-bapak TNI.

"Hari ini Danramil dan para Babinsa tengah melaksanakan kegiatan di wilayah masing-masing, sehingga tinggal Kami serta petugas Piket dan beberapa anggota yang berada di Makoramil," ungkap Peltu Heri.

Selain pengenalan profesi di lingkungan instansi TNI, Peltu Heri Purwanto dalam kesempatan tersebut memberikan materi pendahuluan berupa materi wawasan kebangsaan yang disesuaikan untuk anak-anak usia dini.

Kegiatan ini merupakan sentuhan humanis bagi anak-anak agar melekat di dalam ingatannya bahwa selain mengenal TNI sebagai sosok yang tegas dan disiplin dan digambarkan senantiasa siap memanggul senjata karena panggilan tugas negara, diharapkan mereka juga mengerti dan memahami tentang sisi-sisi humanis profesi TNI.

"Dalam kesempatan ini kami juga memperlakukan mereka layaknya anak-anak kami, penuh kekeluargaan dan canda tawa, agar kelak anak-anak mengerti bahwa tentara juga manusia seperti juga orang tua mereka, ada yang berprofesi sebagai pedagang, guru dam lain-lain, sama dengan masyarakat di lingkungan disekitar mereka, sehingga anak-anak tidak segan dan takut kepada TNI," terang Peltu Heri Purwanto.

Dalam kesempatan tersebut para Guru Pembimbing mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan serta materi dan pengasuhan yang diberikan oleh bapak-bapak TNI terhadap murid-murid TK Desa Karangmojo 02 Dk. Pucung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar