Outing Class TK Desa Tegalsari Sambangi Makoramil 05 Weru - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Rabu, 22 November 2023

Outing Class TK Desa Tegalsari Sambangi Makoramil 05 Weru

Sukoharjo (23/11/23) Koramil 05/Weru menerima kunjungan (Outing Class) dari TK Desa Tegalsari 03 Dk. Bugel RT 02/09 Ds. Tegalsari Kec. Weru Kab. Sukoharjo. Rombongan menyambangi Makoramil 05 Weru dengan jumlah Siswa 16 anak dan Guru 2 orang Pembimbing.

Sejak pagi datang para peserta disambut oleh Serka Rubimin dampingi Bintara Piket Koramil sebagai pemandu dan pembimbing kegiatan anak-anak TK Desa Tegalsari tersebut. Kegiatan Outing Class ini dimanfaatkan oleh Serka Rubimin sebagai sarana pengenalan profesi di lingkungan TNI AD khususnya Kodim 0726/Sukoharjo.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan pengenalan profesi oleh Serka Rubimin dengan narasi-narasi yang mudah dicerna oleh anak-anak diselingi dengan yel-yel terbaru untuk mereka.

Anak-anak juga diberikan materi tentang Pancasila dan Bendera merah putih serta penghormatan terhadap Bendera merah putih. Acara outingclass tersebut dibuat sedemikian rupa sehingga membuat anak-anak menjadi ceria dan nyaman selama mengikuti kegiatan. Selama kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar ditutup dengan kegiatan pengenalan lingkungan Makoramil dan sesi foto bersama.

"Kami ingin membuat anak-anak merasa nyaman di lingkugan TNI sehingga mereka merasa berada di rumah dan di lingkungan tempat bermain masing-masing, dengan suasana hati yang nyaman diharapkan anak-anak akan lebih mudah menerima materi yang ingin kita sampaikan karena pembentukan karakter, Wasbang dan cinta tanah air harus kita sampaikan kepada anak-anak sejak dini", Kata Serka Rubimin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar