Koramil 10 Mojolaban Dampingi Tim Verifikasi lapangan Kegiatan Penghargaan Desa Mandiri Sampah Tingkat Provinsi Jawa Tengah - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Senin, 27 November 2023

Koramil 10 Mojolaban Dampingi Tim Verifikasi lapangan Kegiatan Penghargaan Desa Mandiri Sampah Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Sukoharjo (28/11/23) Bertempat di Balai Desa Palur Kec. Mojolaban, Kab. Sukoharjo, Peltu Sukardi dan Serka Suwarto anggota Koramil 10 Mojolaban Dim 0726/Sukoharjo melaksanakan pendampingan kegiatan Verifikasi lapangan Kegiatan Penghargaan Desa Mandiri Sampah Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Desa Palur.

Hadir Bapak Joko Windarto S, STP, MH. (Camat Mojolaban), Bapak Agus Suprapto, ST. MM. M. Si (Kepala DLH Sukoharjo), Ibu Novita Kuswandari. ST. M. Si (DLH Provinsi Jateng), Bapak Sugito S. Pd (Kepala Desa Palur), Peltu Sukardi mewakili Danramil 10 Mojolaban, Iptu Arif S (WakaPolsek Mojolaban) serta Serka Suwarto (Babinsa Desa Palur).

Verifikasi dilaksanakan dengan menilai bagaimana kelembagaan, pengolahan sampah, penghijauan dan pelibatan masyarakat di desa itu. Poin paling tinggi memang pelibatan masyarakat, karena hal itu terpenting dan berkelanjutan. Tanpa masyarakat yang tidak peduli tanaman yang hijau akan menjadi kuning karena mengering, lingkungan yang awalnya bersih menjadi kotor, ketika tidak ada masyarakat yang peduli.

Verifikasi yang dilakukan ini hanyalah salah satu rangkaian dari penilaian. Selepas verifikasi akan dilakukan penetapan jika memenuhi batas penilaian sesuai dengan tingkatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar