Cegah DBD Babinsa Kwarasan Bantu Puskesmas laksanakan Fogging dan Sosialisasi 3M. - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Rabu, 29 November 2023

Cegah DBD Babinsa Kwarasan Bantu Puskesmas laksanakan Fogging dan Sosialisasi 3M.

Sukoharjo (30/11/23) Babinsa Koramil 09/Grogol wilayah desa Kwarasan Serda Heri bersama anggota Dinas Kesehatan Kecamatan Grogol melaksanakan pendampingan pengasapan (fogging) untuk mencegah berkembang biaknya nyamuk Demam Berdarah di desa Kwarasan.

Masyarakat harus tetap waspada dengan DBD yang masih menjadi ancaman jiwa bagi masyarakat Indonesia. Untuk itu bekerja dengan Tim Puskesmas Kecamatan, Perangkat Desa, Bidan Desa serta fihak terkait, Babinsa senantiasa aktif melaksanakan pencegahan DBD ditengah masyarakat melalui himbauan kesehatan pencegahan DBD dan upaya pengasapan/fogging.

"Selain melaksanakan fogging, Babinsa bersama Bidan Desa juga aktif menghimbau kepada warga masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan, termasuk kebersihan saluran selokan dan air yang menggenang, serta pembersihan alang-alang pada kebun atau halaman rumah," ungkap Serda Heri.

Upaya pengasapan adalah untuk membunuh nyamuk dewasa, hal yang paling penting dilakukan adalah tindakan pencegahan perkembangbiakan jentik-jentik nyamuk dengan melakukan 3M yaitu Menguras, Menutup dan Mengubur.

Para petugas kesehatan dari Puskesmas Grogol selaku penanggung jawab di lapangan mengungkapkan, pihaknya sangat berterimakasih kepada Babinsa dan berbagai fihak yang selalu mendampingi dan membantu untuk melakukan pengasapan/fogging di beberapa wilayah Kecamatan Grogol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar