Patroli malam, Sertu Paulus Sigit ajak partisipasi warga Gedangan jaga kondusifitas wilayah - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Senin, 30 Oktober 2023

Patroli malam, Sertu Paulus Sigit ajak partisipasi warga Gedangan jaga kondusifitas wilayah

Sukoharjo (31/10/23) Babinsa Koramil 09 Grogol wilayah Gedangan Sertu Paulus Sigit melaksanakan kegiatan patroli malam menjaga kondusifitas wilayah sekaligus Komunikasi Sosial dengan warga Kelurahan Gedangan yang selama ini sudah terjalin dengan baik bersama dengan anggota Polsek dan Dishub Kecamatan Grogol.

Komsos Babinsa lebih menekankan kepada kegiatan silaturahmi dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah sehingga aktifitas warga di malam hari terutama yang masih bekerja dan mencari rejeki dalam melaksanakan kegiatannya dengan aman dan nyaman.

Komunikasi sosial merupakan salah satu metode pembinaan teritorial, dimana hal ini sudah biasa dilaksanakan oleh Babinsa di wilayah dan merupakan kegiatan sehari-hari ditengah warga masyarakat. Komsos ini biasanya dilaksanakan melalui perbincangan santai seputar keamanan wilayah dan khususnya di seputaran wilayah desa Kriwen. Dalam hal ini Babinsa senantiasa memperhatikan mulai permasalahan kecil sampai yang besar agar wilayah binaanya selalu dalam kondisi aman dan kondusif.

"Kami selaku aparat yang ada di wilayah desa Gedangan ini mengajak kepada semua elemen masyarakat agar dapat menjaga dan berpartisipasi menciptakan suasana yang kondusif. Semuanya bisa turut berperan serta dalam hal mejaga keamanan lingkungan mulai dari tingakt paling bawah, yaitu dimulai dari keharmonisan rumah tangga sampai dengan lingkungan di sekitarnya," ujar Sertu Paulus Sigit.

Dengan adanya kegiatan Komsos secara rutin di wilayah-wilayah yang dilaksanakan oleh para Babinsa, diharapkan wilayah Kecamatan Grogol khususnya ini tetap dalam keadaan kondusif, selain itu hubungan tetap terjalin harmonis diantara warga dengan aparat kewilayahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar