Jalin kedekatan dengan warga, Babinsa Intensifkan Komsos dengan berbagai elemen masyarakat - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Selasa, 18 Juni 2024

Jalin kedekatan dengan warga, Babinsa Intensifkan Komsos dengan berbagai elemen masyarakat

Sukoharjo (19/06/24) Babinsa Koramil 05 Weru wilayah Ds. Karangtengah Serka Paryono melaksanakan kegiatan Komsos dengan berbagai elemen masyarakat di wilayah desa Karangtengah, untuk mempererat silaturahmi sebagai upaya menjalin kedekatan dengan warga untuk menujang kelancaran tugas-tugas kewilayahan Babinsa di desa.

Komsos Kopda Serka Paryono dengan warga masyarakat ini merupakan implementasi Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka untuk membuka komunikasi dan partisipasi aktif TNI dalam kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat, tertutama yang berkaitan dengan kondusifitas wilayah.

"Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan bagi kami sebagai Babinsa, Komsos ini merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial yang bertujuan untuk meningkatkan hubungan harmonis antara aparat teritorial (Babinsa) bersama aparat desa binaannya, untuk itu kami berperan aktif ditengah-tengan masyarakat, mendengarkan aspirasi dn keluh kesah para warga", ungkap Serka Paryono.

Komsos Babinsa dengan seluruh elemen masyarakat ini diharapkan meberikan dampak positif bagi warga, karena kedekatan antara masyarakat dengan aparat kewilayahan dalam dapat diperoleh data Babinsa yang menghasilkan rencana-rencana kerja yang bermafaat bagi kesejahteraan warga.

"Komsos merupakan bicang-bincang santai dengan berbagai elemen masyarakat termasuk dengan para warga masyarakat, perangkat desa dan seluruh elemen masyarakat lainnya, terbukti dari setiap pelaksanaan tugas Babinsa selalu mendapat bantuan dan data-data penting yang berkaitan dengan tugas-tugas kewilayahan," ungkap Serka Paryono.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar