Tanamkan Disiplin sejak dini, Serda Anang berikan pelatihan PBB dan materi Wasbang kepada Murid SDN 1 Langenharjo - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Selasa, 28 Mei 2024

Tanamkan Disiplin sejak dini, Serda Anang berikan pelatihan PBB dan materi Wasbang kepada Murid SDN 1 Langenharjo

Sukoharjo (29/05/24) Babinsa Koramil 09 Grogol wilayah desa Langenharjo Serda Anang Dwinanto melaksanakan kegiatan pembinaan Pembinaan Ketahanan Wilayah dengan memberikan pelatihan PBB kepada siswa SDN 1 Langenharjo di desa langenharjo, Kec. Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

"Melatih kedisiplinan sejak dini melalui PBB dasar erat kaitannya dengan memberikan pendidikan pendahuluan tentang disiplin melalui kemampuan kerjasama dalam baris berbaris, kemampuan mendengar dan taat pada komando pemberi perintah, itu adalah disiplin dasar", kata Babinsa Serda Anang.

"Melatih kedisiplinan siswa-siswi Sekolah dasar bisa dikatakan mudah dan tidak mudah. Apalagi dalam urusan baris berbaris, diperlukan kesabaran", lanjutnya.

Sejak pukul 08.00 s.d 10.30 wib bertempat di halaman Sekolah SDN 1 Langenharjo tersebut siswa-siswi diberikan materi Materi PBB dasar diantaranya berupa gerakan-gerakan di tempat, penghormatan serta Perubahan arah. Yel-yel serta santiaji juga diberikan berupa materi Wawasan kebangsaan dan Cinta tanah air yang dimaksudkan untuk memupuk jiwa nasionalisme sejak dini kepada murid-murid SDN 1 Langenharjo.

Babinsa berharap dengan adanya pelatihan PBB dan Wasbang ini natinya akan tertanam rasa kedisiplinan di usia dini, serta dapat membentuk perilaku yang baik sehingga memberikan pengaruh positif terhadap perkembangan mental para siswa-siswi SDN 1 Langenharjo. Serda Anang juga menyatakan bahwa pelatihan PBB ini sangat penting untuk menanamkan jiwa disiplin pada siswa-siswi sejak dini karena itu merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita-cita yang diimpikan, salah satunya adalah disiplin dalam bentuk disiplin waktu dan disiplin belajar.

Kepala Sekolah SDN 1 Langenharjo bapak Supardi dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada babinsa Langenharjo yang telah menyempatkan waktu untuk memberikan pelatihan PBB dan memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada murid-muridnya, dengan harapan agar anak-anak didiknya menjadi lebih disiplin dan bertanggung jawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar