Babinsa Tlobong Dampingi Warga laksanakan Fogging madiri, cegah DBD - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Minggu, 05 Mei 2024

Babinsa Tlobong Dampingi Warga laksanakan Fogging madiri, cegah DBD

Sukoharjo (06/05/24) Serda Anang Dwinanto Babinsa Koramil 09 Grogol wilayah Ds Langenharjo, melaksanakan pendampingan kegiatan Fogging Swadaya mandiri warga guna pemberantasan Jentik Nyamuk Demam Berdarah, di Dk Tlobong RW 06, Ds Langengarjo, Kec. Grogol, Kab. Sukoharjo.

Bekerja dengan Tim Puskesmas Kecamatan, Perangkat Desa, Bidan Desa sebelumnya Babinsa juga gencar melakukan pencegahan DBD ditengah masyarakat melalui himbauan kesehatan pencegahan DBD dan upaya pengasapan/fogging.

Seperti halnya pada hari Minggu (06/05/24) di dukuh di Dk Tlobong, desa Langenharjo, Kecamatan Grogol, Babinsa Serda Anang Dwiyanto memberikan pendampingan kegiatan Fogging pembasmian nyamuk dan jentik nyamuk aedes Aigypti penyebab virus Demam Berdarah di tengah warga masyarakat.

Kegiatan Fogging mandiri ini dihadiri Ketua RW 06 Aiptu Sigit Ari Sembodo SH, Anggota BPD Ds Langenharjo, Ketua RT se RW 06, Serda Anang D Babinsa Ds Langenharjo dan Warga Dk Tlobong RW 06.

"Masalah DBD ini sejak lama selalu menjadi perhatian kita di wilayah, selain melaksanakan fogging,kami juga aktif menghimbau kepada warga masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan, termasuk kebersihan saluran selokan dan air yang menggenang, serta pembersihan alang-alang pada kebun atau halaman rumah," terang Babinsa Serda Anang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar