Tanamkan Cinta tanah air sejak dini, Anggota Koramil 10 Mojolaban sambangi TK Gadingan 02 Dk. Ngombo desa Gadingan. - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Senin, 12 Februari 2024

Tanamkan Cinta tanah air sejak dini, Anggota Koramil 10 Mojolaban sambangi TK Gadingan 02 Dk. Ngombo desa Gadingan.

Sukoharjo (13/02/24) Anggota Koramil 10 Mojolaban Dim 0726/Sukoharjo, Serma Ridwan dan Sertu Indri Riswoyo (Babinsa Desa Gadingan) memberikan materi wawasan Kebangsaan di TK Gadingan 02 Dk Ngombol 04/02 Ds Gadingan, Kec Mojolaban, Kab Sukoharjo memberikan materi Wasbang kepada Murid TK Gadingan 02.

Didampingi para ibu Deviana Milawati (Kepala Sekolah TK Gadingan 02) dan para Guru Pembimbing TK Gadingan 02 Dk Ngombol, Siswa-siswi TK Gadingan 02 diberikan materi pengenalan profesi dan lingkungan seerta Wawasan Kebangsaan.

Selain pengenalan profesi di lingkungan instansi TNI, Serma Ridwan dalam kesempatan tersebut memberikan materi pendahuluan berupa materi wawasan kebangsaan yang disesuaikan untuk anak-anak usia dini.

Kegiatan ini merupakan sentuhan humanis bagi anak-anak agar melekat di dalam ingatannya bahwa selain mengenal TNI sebagai sosok yang tegas dan disiplin dan digambarkan senantiasa siap memanggul senjata karena panggilan tugas negara, diharapkan mereka juga mengerti dan memahami tentang sisi-sisi humanis profesi TNI.

"Dalam kesempatan ini kami juga memperlakukan mereka layaknya anak-anak kami, penuh kekeluargaan dan canda tawa, agar kelak anak-anak mengerti bahwa tentara juga manusia seperti juga orang tua mereka, ada yang berprofesi sebagai pedagang, guru dam lain-lain, sama dengan masyarakat di lingkungan disekitar mereka, sehingga anak-anak tidak segan dan takut kepada TNI," terang Serma Ridwan.

Dalam kesempatan tersebut para Guru Pembimbing mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan serta materi dan pengasuhan yang diberikan oleh bapak-bapak TNI terhadap murid-murid TK TK Gadingan 02.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar