Sambangi Warung Makan, Babinsa Bulu Komsos dengan warga sebagai upaya pembinaan teritorial. - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Rabu, 14 Februari 2024

Sambangi Warung Makan, Babinsa Bulu Komsos dengan warga sebagai upaya pembinaan teritorial.

Sukoharjo (15/02/24) Komsos merupakan salah satu fungsi Pembinaan Teritorial, merupakan tugas Babinsa di wilayah dengan mengedepankan silaturahmi dan membuka komunikasi dengan warga masyarakat.

Seperti apa yang dilaksanakan oleh Pelda Supriyanto Babinsa Koramil 03 Bulu Dim 0726/Sukoharjo yang tengah melaksanakan silaturahmi dan bincang-bincang dengan warga masyarakatd di sebuah warung makan milik salah seorang warga di wilayah Ds.Bulu, Kec.Bulu.

Kegiatan Komsos ini juga dimanfaatkan oleh Pelda Supriyanto agar warga semakin mengenal Babinsanya. Kegiatan ini merupakan upaya komunikasi sosial yang dibangun oleh Babinsa di tengah-tengah masyarakat dalam rangka mendengarkan aspirasi, keluhan serta pendapat yang tengah berkembang di tengah masyarakat yang berkaitan dengan pertaniah, usaha kecil dan hal- hal yang berkaitan dengan kondusifitas wilayah.

"Warung merupakan salah satu penggerak roda ekonomi warga, tempat para warga bertemu dan bersosialisasi, terutama oleh para warga masyarakat, disinilah kita saling bertukar informasi yang bermanfaat untuk kepentingan kesejahteraan warga, termasuk membahas perkembangan situasi dan kondusifitas wilayah," ungkap Babinsa Pelda Supriyanto.

Komunikasi Sosial sebagai salah satu metode pembinaan teritorial Babinsa di wilayah, sangat bermanfaat sekali untuk mengetahui situasi dan perkembangan terakhir di wilayah Binaan, karena dari Komsos tersebut Babinsa akan lebih mudah memperoleh pemahaman serta pengumpulan keterangan terkait perkembangan situasi wilayah langsung dari masyarakat binaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar