Babinsa Koramil 12 Bendosari dan Warga Gotong Royong Singkirkan Pohon Tumbang - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Selasa, 27 Februari 2024

Babinsa Koramil 12 Bendosari dan Warga Gotong Royong Singkirkan Pohon Tumbang

Sukoharjo(28/02/2024)-Hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Bendosari tepatnya di desa Toriyo membuat pohon tumbang menimpa dua rumah warga antara lain milik ibu Sayem dan ibu Amin Markamah, Selasa (27/02/2023).

Akibatnya, dari kejadian tersebut teras rumah ibu Sayem mengalami kerusakan dan untuk rumah Ibu Amin Markamah bagian dapur mengalami kerusakan untuk kerugian personil tidak ada.

Bersama anggota BPBD Kabupaten Sukoharjo, Babhinkamtibmas serta warga sekitar, Serma Priharianto Babinsa Koramil 12/Bendosari bergotong rorong menyingkirkan pohon yang tumbang tersebut. Dengan menggunakan mesin senso dan parang, pohon yang tumbang disingkirkan.

Pada kesempatan ini Serma Prihariant mengatakan, kami bersama anggota Polres, BPBD dan warga sekitar dengan dengan sigap bergotong royong untuk menyingkirkan pohon yang tumbang.
 



“Alhamdulillah dengan adanya kegiatan gotong royong bersama dan menggunakan alat seadanya pekerjaan ini menjadi cepat selesai,” imbuhnya

Sinergitas yang dilakukan Babinsa Koramil 12/Bendosari bersama aparat terkait dalam mengatasi kesulitan rakyat diapresiasi oleh Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E

Dandim menyampaikan, sebagai aparat teritorial Babinsa harus bisa menjadi pelopor dalam setiap kegiatan demi kepentingan umum di lingkungan binaannya masing-masing.

“Apalagi yang dilakukan Babinsa tersebut adalah untuk mengatasi kesulitan warga. Babinsa harus bisa mengerahkan warga binaannya serta berkordinasi dengan aparat terkait, sehingga permasalahan dapat segera diatasi,” tutup Letkol Slamet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar