Serda Andi Alfan berikan Pendampingan Petani, berikan Motivasi sukseskan ketahanan pangan wilayah. - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Minggu, 31 Maret 2024

Serda Andi Alfan berikan Pendampingan Petani, berikan Motivasi sukseskan ketahanan pangan wilayah.

Sukoharjo (01/04/24) Babinsa Koramil 04/ Tawangsari Dim 0726/Sukoharjo wilayah Desa Lorog Serda Andi Alfan melaksanakan kegiatan Pembinaan Ketahanan Wilayah dengan memberikan pendampingan kepada petani di dukuh Karangasem, desa Lorog, Kec. Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo.

Bagi Babinsa Koramil 04 Tawangsari, memberikan pendampingan warga masyarakat petani sudah menjadi hal yang lumrah, dikarenakan mayoritas warga binaannya adalah berprofesi sebagai petani.

Sementara itu ditempat terpisah, Danramil 04 Tawangsari Kapten Inf Herliyanto mengatakan bahwa, kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya petani untuk bisa bekerjasama dalam rangka peningkatan program ketahanan pangan nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

"Manfaat dari pendampingan ini sebenarnya banyak sekali diantaranya adalah menjalin hubungan yang baik dengan warga masyarakat, komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situ pula para Babinsa Koramil 04 Tawangsari kami perintahkan untuk selalu hadir, kehadiran TNI ditengah masyarakat harus dapat dirasakan manfaatnya bai warga masyarakat," ujar Danramil.

Dalam Komsos ini Babinsa berbincang santai sambil memberikan motivasi kepada warga, memberikan dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat guna mengatasi kesulitan para petani. Dengan harapan kegiatan pendampingan ini akan mampu mendorong para petani agar lebih produktif sehingga terwujud ekonomi masyarakat desa yang semakin maju dan mandiri serta turut mensukseskan program ketahanan pangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar