Monitoring kegiatan Posyandu, Babinsa Jagan ajak warga secara Kontinyu membawa Balitanya ke Posyandu. - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Rabu, 27 Maret 2024

Monitoring kegiatan Posyandu, Babinsa Jagan ajak warga secara Kontinyu membawa Balitanya ke Posyandu.

Sukoharjo (28/03/24) Babinsa Koramil 12 Bendosari wilayah Desa Jagan Serma Yusup Purwadi melaksanakan kegiatan Bintahwil dengan warga masyarakat desa Jagan, monitoring dan memberikan pendampingan kegiatan Posyandu desa.

Sebagai Babinsa Koramil 12 Bendosari Serma Yusup Purwadi senantiasa berusaha aktif melaksanakan pendampingan Posyandu Balita yang berada di wilayah teritorialnya dengan menyambangi Posyandu-Posayandu yang ada di wilayah Teritorialnya.

"Dalam Progam Posyandu ini salah satunya adalah upaya untuk memperbaiki dan menjaga daya tahan tubuh anak di usia dini agar senantiasa sehat dan terpantau perkembangannya," Ungkap Babinsa.

Babinsa Jagan dan Bidan Desa mengajak dan menghimbau masyarakat yang mempunyai Balita untuk melaksanakan penimbangan dan Pemeriksaan bayinya sehingga perkembangan kesehatan bayi setiap bulannya bisa terpantau perkembangannya.

Kepada orang tua yang hadir bersama Balitanya, Bidan desa berpesan agar tetap memperhatikan keseimbangan gizi para Balitanya dan diharapkan para orang tua bersama-sama selalu memperhatikan pertumbuhan anak dari mulai dalam kandungan sampai tumbuh dewasa.

"Berdasarkan pantauan dilapangan kesadaran masyarakat yang datang ke Posyandu sebenarnya sangat antusias terbukti dengan adanya antrian dari para warga bersama balitanya, namun demikian masih ada beberapa warga yang tidak secara kontinyu bisa hadir dalam setiap kesempatan yang ada," tukas Bidan desa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar