Cegah Banjir, Babinsa Lengking Bantu warga bersihkan arus Jembatan dari sampah yang mampet. - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Minggu, 31 Maret 2024

Cegah Banjir, Babinsa Lengking Bantu warga bersihkan arus Jembatan dari sampah yang mampet.

Sukoharjo (14/03/23) Babinsa Koramil 03 Bulu Dim 0726/Sukoharjo wilayah Ds Lengking Sertu Agus Marsudi melaksanakan kegiatan Karya bakti dengan warga masyarakat di wilayah membantu pembersihan sungai di RT 2 RW 3 Ds Lengking, Kecamatan Bulu.

Pembersihan sampah sungai ini dilaksanakan akibat mampetnya arus sungai dibawah jembatan dari sampah yang terbawa arus air akibat hujan lebat yang terus terjadi akhir-akhir ini. Tumpukan sampah tersebut tampak menyumbat Jembatani RT 2 RW 3 Ds Lengking, Kec. Bulu, Kab. Sukoharjo.

Sampah berupa material keras diantaranya batang pohong kering, bambu, kayu, plastik dan lainnya yang membuat aliran sungai terhambat. Danramil Bulu Inf Suharno melalui koordinasi sebelumnya dengan instansi terkait di wilayahnya agar segera mendukung pembersihan sampah-sampah tersebut.

Hasil Koordinasi dikerahkan para warga bersama anggota Koramil03 Bulu bersama warga dan relawan, Polsek dan BPBD gerak cepat langsung terjun ke sungai membersihkan sampah tersebut.

"Setiap memasuki musim penghujan, dipastikan sungai penuh dengan sampah dan airnya meluap. Ditengarai sampah merupakan material-material yang terbawa arus sungai berupa sampah-sampah kering, ranting dan dahan pohon yang menumpuk pada saat musim kemarau," ungkap Sertu Agus Marsudi.

"Akibat sampah tersebut air dari sungai meluap hingga terkadang menggenangi pemukiman warga serta persawahan, air tidak bisa tertampung karena terhambat oleh tumpukan sampah yang menyangkut di jembatan, sasaran utama kita bersihkan itu, tetapi kita akan tetap menyisir sepanjang aliran sungai untuk mengambil sampah yang terbawa arus", Kata Sertu Agus Marsudi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar