Pembangunan Talud di desa Pranan Berikan Dampak positif untuk Meningkatkan Perekonomian warga - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Selasa, 20 Februari 2024

Pembangunan Talud di desa Pranan Berikan Dampak positif untuk Meningkatkan Perekonomian warga

Sukoharjo (21/02/24) Salah satu sasaran fisik TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2024 Kodim 0726/Sukoharjo berupa Pembuatan Talud Jalan Desa Pranan, Kecamatan Polokarto P. 945 meter x L. 0.3 meter x T. 1.2 meter, hari ini terus dilanjutkan dan telah mencapai progress 10 %.

Kegiatan hari ini masih fokus pada pemecahan batu, pelangsiran batu, pelangsiran pasir dilanjutkan dengan pengecoran talud. Adapun tujuan dari dibangunnya Talud ini yang utama ialah untuk menahan tanah di badan jalan agar terhindar dari timbulnya bahaya longsor.

" Setelah Pembukaan TMMD, Hari ini kita terus lanjutkan pembuatan talud, dengan segala sumber daya yang ada semoga kegiatan ini berjalan lancar, karena langsiran material sudah disiapkan, demikian pula dengan penggalian tepi talud juga sudah siap," Danramil 11 Polokarto Kapten Inf Mustamim.

Pekerjaan dilaksanakan secara gotong royong antara masyarakat dengan bapak-bapak TNI dari Kodim 0726/Sukoharjo, terlihat bersemangat dan warga cukup antusias dengan adanya TMMD ini.

Dengan Keberadaan Talud untuk jalan di persawahan mutlak dibuat, karena erat dengan genangan air maupun aliran irigasi, sehingga keberdaaan talud dapat berfungsi untuk mengawetkan jalan, karena membuat kondisi tanah jalan menjadi stabil serta menghindarkan abrasi tanah.

Dengan terbangunnya infrastruktur di desa Pranan ini tentu akan memberikan dampak positif untuk warga sekitar serta dapat membantu percepatan pembangunan desa Pranan berkaitan dengan peningkatan perekonomian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar