Komsos dengan Perangkat Desa, Babinsa Mojorejo perkuat sinergi untuk atasi persoalan wilayah. - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Kamis, 22 Februari 2024

Komsos dengan Perangkat Desa, Babinsa Mojorejo perkuat sinergi untuk atasi persoalan wilayah.

Sukoharjo (23/02/24) Bertempat di Balai Desa Mojorejo, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo Serma Surata Babinsa Koramil 12 Bendosari wilayah Desa Mojorejo, melaksanakan kegiatan silahturahmi dengan perangkat desa untuk memperat silaturahmi dan sinergi dalam rangka mengatasi berbagai persoalan di wilayah.

"Sebagai Danramil saya senantiasa memberikan pengarahan kepada para Babinsa agar senantiasa terus memperkuat jaring kemitraan dengan para Aparat Desa, perkuat sinergi sehingga tugas-tugas pokok kewilayahan dapat berjalan dengan lancar dengan bersinerginya antara Babinsa dengan Perangkat desa di wilayah," ungkap Danramil 12 Bendosari Kapten Arh Budi Sarwoko.

"Silaturahmi merupakan salah satu metode Komunikasi Sosial yang penting bagi kami para Babinsa di wilayah binaan, selain mempererat persaudaraan komsos yang kami lakukan ini sangat bermanfaat untuk mendukung tugas yang tidak pernah lepas dengan koordinasi dengan pemerintahan desa," terang Serma Surata.

Pembahasan pada silaturahmi yang dilaksanakan oleh Serma Surata penuh dalam suasana kekeluargaan meskipun perbincangan berkisar pada seputar, kegiatan Program PKK, Posyandu Balita maupun Lansia serta seputar partispasi masyarakat dalam menjaga Kondusitas wilayah desa Mojorejo.

Babinsa sebagai aparat Kewilayahan harus senantiasa menjadi motivator dalam pembinaan teritorial dengan selalu menjalin kerja sama dengan Perangkat pemerintahan desa untuk menuntaskan tugas-tugas ketahanan wilayah, Karya Bakti maupun Komsos melalui pemberdayaan dan peningkatan sumber daya manusia yang baik.

Peningkatan kualitas hidup dan sumber daya manusia yang unggul, sehat dan teredukasi, bersinergi juga menjadi tugas penting tak lepas dari sinergitas dengan Pemdes melalui program-program dari TNI maupun Program Pemerinta yang sudah ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar