Babinsa Kunden laksanakan kegiatan ketahanan pangan dampingi petani melaksanakan tanam padi - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Senin, 19 Februari 2024

Babinsa Kunden laksanakan kegiatan ketahanan pangan dampingi petani melaksanakan tanam padi

Sukoharjo (20/02/24) Dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan pemerintah di wilayah teritorial Kodim 0726/Sukoharjo, sejak lama Babinsa jajaran Kodim 0726/Sukoharjo mendapatkan tugas pendampingan kepada petani untuk langsung terjun ke sawah, guna membantu kegiatan petani demi membangun sinergi dengan program Pemerintah demi tercapainya ketahanan pangan secara menyeluruh.

Seperti apa yang dilakukan oleh Babinsa Ds Kunden Koramil 03/Bulu Serda Heri Santoso yang tengah melaksanakan kegiatan pendampingan petani yang tengah melaksanakan tandur (tanam padi) di persawahan Dk Sumberrejo, Ds. Kunden, Kec Bulu.

Di beberapa tempat di wilayah Sukoharjo, Babinsa sebagai ujung tombak Kodim memang terus bersinergi bersama petugas penyuluh lapangan (PPL) dalam melaksanakan pendampingan kepada para petani. Ini merupakan bukti kepedulian TNI khususnya Jajaran Kodim 0726/Sukoharjo untuk membantu petani memperoleh hasil yang maksimal.

"Secara tradisional warga masayarakat masih menggunakan sistem "tandur" secara manual dalam melaksanakan penanaman padi, teknik ini msih menjadi andalan bagi petani untuk menanam padi secara praktis," kata Serda Heri Santoso.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar