Babinsa Koramil 08 Baki Bantu Padamkan Kebakaran Lahan kosong di dukuh Duwet. - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Selasa, 20 Februari 2024

Babinsa Koramil 08 Baki Bantu Padamkan Kebakaran Lahan kosong di dukuh Duwet.

Sukoharjo (21/02/24) Serka Abdul Kholiq Babinsa Koramil 08 Baki wilayah desa Duwet membantu memadamkan kebakaran di lahan kosong milik pak Suyanto warga Dk. Duwet RT 02/01 Ds Duwet, Kecamatan Baki, Kab. Sukoharjo.

Kebakaran terjadi akibat api kecil yang membesar akibat kencangnya Angin memucu lebih luas mebakar lahan Kosong. Ibu Danik warga Dk. Duwet RT 02/01 akhirnya menghubungi babinsa menelpon pihak Damkar untuk datang ke Lokasi.

Damkar bersama Babinsa, anggota Polsek mendatangi lokasi segera memadamkan api dengan 2 unit mobil Rescue dipimpin Korwil Sukoharojo a.n Bpk Idris bersama 5 orang anggota.

"Langkah pertama yang kita laksanakan adalah dengan melaksanakan lokaslisir api agar tidak menjalar, kemudian baru memadamkannya pada tiap bagian," ungkap babinsa.

Dalam kejadian ini data kerugian materiil nihil, kerugian materii Lahan Karet Ban Bekas dan semak Semak 30 M kosong terbakar. Dalam hal ini Babinsa menghimbau dan menekankan kembali kepada warga masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya dengan tidak membakar sampah sembarangan dan selalu hati-hati akan bahaya kebakaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar